Profil

           
            Telkom merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan memiliki berbagai cabang di daerah Indonesia. Plasa Telkom Majalaya adalah salah satunya. Awal mula pembangunan Telkom Majalaya sendiri dikarenakan adanya tuntutan masyarakat yang ingin mendapat pelayanan yang lebih efektif, cepat dan efisien dari Telkom. Tuntutan masyarakat tersebut dapat berupa pengaduan gangguan, pembayaran serta pemasangan telepon yang kemudian direalisasikan pada tahun 1991 oleh Telkom Pusat Bandung.
            Diawal perjalanan karirnya Plasa Telkom Majalaya diasuh oleh 16 orang karyawan dengan jumlah pelanggan kurang lebih 5000 pelanggan. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, pengawasan jaringan telepon pun dapat dilakukan dari jarak yang jauh, sehingga dari jumlah awal karyawan kini hanya tersisa 5 orang di bagian Divisi Akses, 4 orang di bagian Customers Service, 6 orang merupakan karyawan outsourcing dan 2 orang di bagian Plasa.
            Hingga saat ini pelanggan dari Plasa Telkom Majalaya telah mencapai 8000 pelanggan, termasuk pelanggan yang menambahkan fasilitas speedy dalam jaringan teleponnya. Cakupan wilayah dari Plasa Telkom Majalaya sendiri meliputi Ciparay, Paseh, Pacet, Ibun, Solokan Jeruk, Majalaya dan Cipejeuh. Pelayanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat berupa claim pulsa, billing rekening, pemasangan telepon baru maupun penambahan fasilitas lain dari Telkom seperti speedy atau flexi, serta pengaduan gangguan.